Tabungan Saham Khusus Anggota - Tumbuh Berkembang Bersama Anggota

Tabungan Saham Khusus Anggota

tabungan saham khusus anggota

Tabungan Saham Khusus Anggota

TASKA
MCU memberi nama TASKA untuk produk yang sebelumnya bernama Simpanan Saham. Produk ini merupakan gabungan dari 3 unsur yaitu:

Simpanan Pokok
Simpanan Wajib
Simpanan Stabilisasi

Simpanan Pokok adalah Simpanan yang disetorkan oleh Anggota MCU dengan nominal sama untuk semua Anggota sesuai dengan Keputusan Rapat Anggota. Simpanan Pokok merupakan bukti kepemilikan MCU.

Simpanan Wajib adalah Simpanan yang disetorkan oleh Anggota MCU setiap bulan dengan nominal tertentu sesuai dengan kesepakatan antara MCU dan Anggota.

Simpanan Stabilisasi adalah Simpanan yang disetorkan oleh Anggota MCU sekurang-kurangnya Rp 5 ribu per transaksi. Simpanan Stabilisasi dapat juga bersumber dari penambahan simpanan sebagai persyaratan dasar fasilitas kredit.


Setiap Anggota MCU secara otomatis mendapatkan keuntungan berupa:
1. Mendapatkan Fasilitas Kredit;
2. Mendapatkan Fasilitas Program Tabungan Berhadiah;
3. Mendapatkan Suku Bunga Kredit Kompetitif;
4. Mendapatkan Fasilitas Pendidikan dan Pelatihan Gratis Pengembangan Ilmu Koperasi, Pengembangan Diri, Pengembangan Usaha, Kemampuan Pengelolaan Usaha;
5. Mendapatkan Balas Jasa Anggota (BJA) setiap tahun yang merupakan bagian keuntungan MCU yang dibagikan kepada Anggota;
6. Membangun Jaringan Usaha Antar Anggota;
7. Mendapatkan Perlindungan atas saldo simpanan TASKA dan nilai kredit.


Kartu Calon Anggota MCU
Ketika Anda membuka rekening TASKA, Anda akan terdaftar terlebih dahulu pada rekening Calon Anggota MCU. Setoran awal pembukaan rekening adalah sebesar Rp 500 rb (dapat dicicil selama 3 bulan) akan masuk didalam rekening Calon Anggota MCU, selama 3 bulan Anda berkewajiban menyetorkan simpanan sekurang-kurangnya Rp 50 rb.

Setelah Anda rutin menyetorkan simpanan selama 3 bulan, Anda akan mengikuti Edukasi Anggota Baru.
Selanjutnya >

Produk TASKA bukan seperti tabungan biasa yang dapat dilakukan penarikan setiap saat. Anggota yang memiliki TASKA hanya dapat mengajukan Fasilitas Kredit. Penarikan dana pada rekening TASKA merupakan pengunduran diri keanggotaan MCU. Produk TASKA sama seperti Anda memiliki rekening saham pada perusahaan-perusahaan berbadan hukum lainnya.

Pemilik rekening TASKA akan mendapatkan Balas Jasa Anggota (BJA) yang merupakan bagi hasil atas keuntungan MCU. Balas Jasa Anggota terdiri dari Balas Jasa Simpanan dan Balas Jasa Pinjaman.


Untuk mendapatkan produk TASKA, Anda dapat melakukan dengan cara datang ke Kantor Cabang MCU terdekat dan atau mengisi Aplikasi secara online.
Persyaratan pembukaan rekening TASKA adalah:
1. Warga Negara Republik Indonesia, berdomisili di wilayah Provinsi Jawa Barat.
2. Penduduk tetap.
3. Telah berusia 17 tahun atau telah menikah dan berpenghasilan yang diperoleh dari usaha yang tidak sama dengan MCU.
4. Mengisi Aplikasi Pembukaan TASKA.
5. Melampirkan fotokopi KTP, KK dan atau NPWP.
6. Melampirkan foto 3×4 sebanyak 2 lembar.
7. Bersedia membuka rekening Tabungan Masa Depan Terencana (TAMARA).
8. Setoran awal rekening TASKA adalah sekurang-kurangnya Rp 500 rb.


Berminat mendapatkan Produk TASKA? Daftar Online >